Schweinsteiger, United Masih Perlu Perbaikan Lagi Untuk Tampil Lebih Baik Lagi

Gelandang serang Manchester United, Bastian Schweinsteiger yang baru didatangkan musim ini menanggapi gol yang dilesatkan oleh Jamie Vardy dalam laga tersebut. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut mengatakan jika timnya saat itu kecolongan, Dan dia juga mangatakan jika kedepannya MU memerlukan perbaikan lagi serta bisa bermain dengan lebih baik kembali. Dalam pertandingan yang digelar pada hari Minggu tanggal 29 November 2015 dinihari tadi, di King Power Stadium, MU tertinggal lebih dahulu pada menit ke-24, Gol yang dilesatkan oleh Vardy, Sebelum kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat Schweinsteiger sebelum babak pertama usai. Skor 1-1 dalam laga tersebut bertahan sampai pertandingan itu selesai dilakukan

Menanggapi gol yang dilesatkan oleh Vardy, Schweinsteiger merasa jika pertahanan timnya saat itu bisa bermain lebih baik lagi dan bisa mengantisipasi setiap pergerakan dari lawannya tersebut, Yang mana gol tersebut lahir dari serangan cepat yang dilakukan oleh anak-anak Leichester City dari sisi sebelah kiri pertahanan Manchester United. Vardy yang berhasil menusuk dari tengah serta bisa memanfaatkan ruang sempit diantara bek MU, Matteo Darmian yang beroperasi di sisi kiri. Dengan berlari dibelakang Matteo Darmian, Vardy berhasil menerima sebuah umpan yang dilesatkan oleh Christian Fuchs, Sehingga pemain 28 tahun tersebut berhasil melakukan tendangan derasnya yang tidak dapat dibendung kiper MU, David De Gea. Berikut adalah tanggapan dari Schweinsteiger tentang gol yang dilesatkan oleh Vardy.

“Kami mengetahui adanya tusukan-tusukan yang tengah dilakukan oleh Jamie Vardy, Jadi jelas kami tidak merasa senang dengan adanya gol tersebut. Gol itu sendiri juga tercipta dari sebuah sudut kami sendiri dimana pertahanan dari kami tidaklah bagus saat itu. Sangat mengecewakan sekali kami kebobolan dengan gol yang seperti itu” Seperti itulah tutur dari Schweinsteiger yang mana ini kami kutip dari BBC.

Meskipun MU telah tertinggal lebih dahulu, Namun mereka mendapatkan sebuah momentum yang cukup bagus ketika mereka berhasil mencetak gol balasan sebelum babak pertama berakhir dilaga tersebut. Yang mana gol yang dilesatkan oleh Schweinsteiger dan merupakan penyama kedudukan. Sampai akhir laga saat itu tidak ada lagi gol yang tercipta, Dan skor 1-1. Jika kita melihat secara statistik, MU memiliki 10 tendangan percobaan yang mana dua diantaranya mengenai sasaran dan satu menjadi gol. Sedangkan untuk tuan rumah Leichester sendiri memiliki 7 kali percobaan dengan 3 diantaranya mengenai sasaran.

“Sebuah momen tercipta dan gol yang cukup bagus, Yang mana ini tepat semenit sebelum babak pertama berakhir. Namun disini kami merasa kecewa karena kami tidak memenangkan laga tersebut, Kami berhasil memiliki sejumlah peluang yang cukup bagus dan seharusnya kami bisa mendapatkan dua gol. Namun saya rasa tidaklah mudah untuk menghadapi Leichester City pada musim ini” Lanjut dari mantan pemain Bayern Munich.

“Kami harus terus menciptakan lebih banyak peluang dengan ruang-ruang yang kami miliki disetiap laga. Dimana kami harus terus berkembang, Dimana itu sangat jelas kedepannya” Tuntas dari Schweinsteiger yang menanggapi penampilan klub-nya itu.

Saat ini MU berada diposisi 3 klasemen sementara, Dengan 28 point dari 14 laga yang telah dilakoninya. Sedang untuk Leichester sekarang ini berada diposisi 2 klasemen dengan 29 point yang mana perolehan point tersebut sama dengan Manchester City yang berada diposisi papan atas, Hanya saja Leichester kalah dalam perolehan gol.

Related Post