Performa Bagus Kane Adalah Ancaman Buat The Blues Yang Kini Tengah Sedang Rapuh

Belakangan ini bersama dengan Tottenham Hotspur, Harry Kane sedang dalam performa terbaiknya serta sangat tajam disetiap laga. Hal itu menjadi modal dari Kane ketika klubnya nantik menghadapi Chelsea yang kini sedang rapuh dalam pertahanannya. Kane sendiri selalu tampil dengan sangat bagus disetiap laga yang dilakoninya bersama dengan klub-nya itu. Tampil diawal musim dengan kurang begitu oke yang mana pemain timnas Inggris tersebut tidak dapat membuat gol dalam 6 pertandingan secara beruntun, Kane berhasil membuat gol kembali setelah pekan ke-7 ketika Spurs berhasil menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Manchester City, Dan gol tersebut membangkitkan dirinya untuk kemudian tampil begitu bagus.

Sempat cukup lama tidak membuat gol kembali, Ketajaman yang dimiliki oleh Kane kembali setelah akhir dari bulan Oktober yang lalu. Yang mana diawali ketika dia berhasil mencetak Hat-trik pada gawang Bournemouth, Dan dilanjutkan satu gol kegawang Aston Villa serta dua gol kegawang West Ham United pekan lalu yang merupakan laga terakhir dari Hotspurs. Saat ini total 8 gol yang berhasil Kane bukuhkan diajang Premier League, Yang mana jika ditotal perolehan dari pemain 22 tahun tersebut telah berhasil membuat gol di enam pertandingan terakhir yang dilakoninya. Dimana ini termasuk satu gol kegawang Qarabag pada ajang liga Europa yang digelar pada hari Jumat  tanggal 27 November 2015.

Kane-pun telah berhasil membuat 10 gol pada seluruh kompetisi disepanjang musim ini berlangsung. Seperti yang dicatatkan oleh Whoscored, Kene berhasil mendapatkan rata-rata dapat melepaskan 4 shot disetiap laganya. Dimana ini merupakan jumlah teringgi ke-4 dalam ajang Premier League. Dengan statistik tersebut tentunya merupakan sebuah ancaman untuk Chelsea, Dimana mereka akan bertandang ke White Hart Lane pada hari Minggu tanggal 29 November 2015 ini. The Blues sendiri merupakan tim yang sering menerima tembakan dari lawan-lawannya, Dengan rata-rata yang dicatatkan sekitar 12,3 shot per setiap laga. Dengan demikian tentunya ini adalah tantangan berat bagi pasukan Jose Mourinho.

Tidak hanya itu, Sepanjang musim ini, Gawang dari Chelsea telah mengalami 23 kebobolan, Dan ini hanya lebih baik dari tim-tim yang mengisi posisi 16 klasemen kebawah hingga 20. Catatan tersebut memperlihatkan jika betapa rapuhnya gawang Chelsea serta sangat mudahnya para lawan-lawannya membobolnya. Terlebih mereka juga lemah ketika mengantisipasi umpan-umpan Crossing, Yang mana mereka telah kebobolan enam gol lewat sundulan dan ini adalah jumlah paling banyak di Premier League. Bersama dengan Kane yang saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya, Sanyat wajar jika Chelsea ketar-ketir ketika bertandang kemarkas besar Tottenham Hotspur nantinya. Dimusim lalu Kane juga berhasil menyumbang dua gol ketika Hotspurs menang 5-3 atas Chelsea, dimana laga tersebut digelar di White Hart Lane.

Kane juga merupakan pemain dengan rasio terbaik dalam sejarah Derby London yakni dengan 0,86 gol setia pertandingan, Dimana ini diatas Thierry Henry yang mencatatkan 0,73 gol, Serta Juergen Klinsmann yang mencatatkan 0,65 gol disetiap laga-nya. Kane telah membukuhkan 12 gol dari total 14 laga derby Ibu Kota. Berikut adalah ungkapan dari Kane menanggapi pertandingan tersebut.

“Saat ini kami akan memulihkan diri kurang lebih selama dua hari, Untuk persiapan laga yang cukup besar pada hari Minggu nantik. Kami telah mengetahuinya seperti apa kami harus bermain. Dan kami tengah tidak sabar untuk menantikannya” Tutur Kane yang mana ini kami kutip dari Soccerway.

Related Post